Diet Yang Baik Untuk Pasien Ginjal Kronis

Diet Yang Baik Untuk Pasien Ginjal Kronis – Penggunaan utamanya adalah untuk meringankan pencernaan-gejala yang berhubungan dengan tetapi yang muncul sebagai alat pengobatan untuk beberapa kondisi lain juga. Hal ini dapat berguna untuk orang-orang dengan:

Diet Yang Baik Untuk Pasien Ginjal Kronis

seratFruktosa: gula Yang ditemukan dalam banyak buah-buahan dan sayuran.
Laktosa: gula Yang ditemukan dalam produk susu seperti susu.

  • Fructans: Sangat mirip dengan fruktosa, ditemukan di banyak sayuran dan biji-bijian
  • Galactans: terutama Ditemukan dalam kacang-kacangan.
    Poliol: alkohol Gula seperti xylitol, sorbitol, maltitol dan manitol.
  • Anda menemukan mereka terutama dalam pemanis buatan dan mengunyah permen karet.

Praktek terbaik adalah untuk membaca bahan-bahan label untuk menambahkan FODMAP bahan-bahan seperti inulin (akar chicory), rasa alami, sirup jagung fruktosa tinggi, agave, madu, dll.

Apa tentang gluten?

Sedangkan gluten juga dapat memicu kepekaan terhadap makanan di segelintir orang, itu adalah protein, bukan karbohidrat. Oleh karena gluten tidak dapat diklasifikasikan sebagai FODMAP.

Namun, produk bebas gluten apakah masih muncul menguntungkan bagi mereka dengan FODMAP kepekaan. Pengujian dari Monash University Australia menunjukkan bahwa produk bebas gluten hampir selalu telah mengurangi jumlah fructans dan oligosakarida.

Itu berarti produk bebas gluten umumnya lebih rendah FODMAPs dan bebas dari gluten, tentu saja.

◊♦◊
Rendah FODMAP diet sangat ketat dan dirancang untuk menjadi sementara.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, penting untuk memperjelas bahwa mengikuti diet rendah FODMAP diet sangat ketat dan memotong banyak makanan umum dan kelompok makanan.

Itu berarti anda perlu untuk memperkenalkan kembali makanan pada tahap tertentu, sehingga tidak dapat menjadi solusi permanen.

Idenya adalah bahwa membatasi semua FODMAPs sekaligus harus memiliki jauh lebih besar dan lebih konsisten efek dari hanya membatasi satu FODMAP dalam isolasi. Dengan semua FODMAPs keluar dari diet anda, memberikan bakteri usus anda kesempatan untuk memperbaiki setiap ketidakseimbangan, dan usus anda beberapa waktu untuk menyembuhkan.
Cara Kerjanya

Selama 3-8 minggu (tergantung pada bagaimana anda merespon) anda benar-benar membatasi atau mengecualikan semua FODMAPs dari diet anda. Hal ini dikenal sebagai fase gugur.

Periode yang lebih pendek dari 3 minggu kadang-kadang dapat digunakan jika anda telah mengalami hidrogen napas pengujian untuk mengidentifikasi hal yang spesifik FODMAPs yang paling bermasalah. Tapi jika tidak, kemungkinan anda akan membutuhkan setidaknya 3 minggu bagi tubuh untuk menyesuaikan dan ‘reset’.

Setelah waktu ini, anda kemudian mulai reintroduksi rencana atau rechallenge fase di mana masing-masing FODMAP tipe satu pada satu waktu untuk melihat apa yang memicu gejala. Misalnya, anda mungkin pertama kali memperkenalkan kembali fruktosa (jenis gula) selama satu minggu. Jika anda tidak memiliki gejala, anda mungkin kemudian memperkenalkan kembali laktosa, dan sebagainya.

Setelah memicu FODMAPs telah diidentifikasi, anda akan tahu apa yang anda bisa dan tidak bisa makan. Jadi pada dasarnya suatu bentuk eliminasi atau pengecualian diet.

IBS dan studi yang mendukung rendah FODMAP

Banyak penelitian telah pada pasien dengan Irritable Bowel Syndrome (IBS).

IBS adalah kronis gangguan pencernaan yang ditandai dengan nyeri perut dan perubahan kebiasaan buang air besar, dan sekitar dua pertiga dari pasien IBS melaporkan gejala-gejala yang berhubungan dengan makanan. Sekarang diperkirakan mempengaruhi 11% dari populasi global, hingga 13% di Australia dan up to 20% di AS dan INGGRIS (2, 3).

Kualitas tertinggi bukti date 2014 Australia uji klinis yang membandingkan efek dari diet FODMAP rendah antara 30 pasien IBS dan 8 individu yang sama tanpa IBS (untuk bertindak sebagai kelompok kontrol untuk perbandingan).

Peserta secara acak ditugaskan untuk menerima baik diet rendah FODMAPs (kurang dari 3 gram per hari) atau khas Australia diet selama 21 hari. Hal ini diikuti oleh “washout period”, sebelum menyeberang ke alternatif diet selama 21 hari. Hampir semua makanan yang disediakan untuk para peserta, dan napas hidrogen dan sampel tinja dikumpulkan sering (4).

Gejala IBS dikurangi sebesar 50% secara keseluruhan pada rendah FODMAP, dengan perbaikan diamati satu minggu setelah menerapkan diet. Lebih khusus, perbaikan terlihat untuk kembung, sakit perut, angin dan ketidakpuasan dengan konsistensi tinja.

Banyak penelitian serupa (meskipun tidak dirancang dengan baik) telah ditemukan sangat mirip manfaat, dan secara keseluruhan rata-rata tingkat keberhasilan sekitar 68-76% dari pasien (5, 6).

Penelitian di bidang ini masih memiliki cara untuk pergi, tetapi konsensus ilmiah yang rendah FODMAP harus menjadi yang pertama diet pendekatan untuk pengobatan berulang gastro-intestinal masalah.

Penting rendah FODMAP Daftar Makanan untuk Belanja

Itu bisa dibilang yang paling lengkap daftar gratis tersedia sebagai I disusun terbaik dari besar lainnya daftar sumber-sumber termasuk Jurnal Gastroenterologi dan Hepatologi, dan Kate Scarlata. Saya sarankan anda menyimpan ini untuk digunakan sebagai panduan belanja, di samping Monash University FODMAPs aplikasi (tidak dikenakan biaya tapi worth it). Ada beberapa catatan penting berikut daftar yang harus anda baca juga.

Banyak kacang-kacangan tidak termasuk di daftar ini (seperti kacang merah dan kacang polong split) dapat dibuat jauh lebih mudah dicerna dan rendah FODMAP oleh pra-perendaman selama 7-24 jam.

Juga perhatikan bahwa seperti dengan apa pun terkait makanan, porsi ukuran yang lebih mendasar. Satu porsi almond dianggap rendah FODMAP, tetapi jika anda makan satu mangkuk almond maka anda akan berakhir makan jumlah yang tinggi FODMAPs. Seperti dengan apa pun yang kita makan, dosis membuat racun.

(Saya tidak membuat daftar yang tinggi FODMAP makanan sehingga untuk menghindari kebingungan. Jika anda tertarik untuk melihat apa yang anda pasti harus menghindari, saya sarankan mencari di sini dan di sini.)

Probiotik dapat membantu meringankan gejala.

Data terakhir menunjukkan ada hubungan yang kuat antara keseimbangan bakteri usus kita (komposisi) dan kesehatan. Ketidakseimbangan bakteri ini “komunitas” – yang dikenal secara medis sebagai usus dysbiosis – dapat menyebabkan banyak masalah… terutama masalah usus.

Probiotik adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bakteri yang kita makan khusus untuk mengembalikan keseimbangan dan meningkatkan kesehatan. Tambahan probiotik dalam diet telah ditunjukkan untuk meningkatkan berbagai aspek kesehatan dari kesehatan usus untuk menurunkan berat badan.

Jadi bagaimana hal ini berhubungan dengan FODMAPs?

Nah itu berpikir bahwa fermentasi FODMAPs langsung mengganggu keseimbangan bakteri dalam usus kita. Pada kenyataannya, semakin banyak bukti menunjukkan bahwa banyak subkelompok pasien IBS memiliki sangat tidak teratur usus bakteri lingkungan (7).

Pertanyaan yang diajukan sekarang ini akan penambahan bakteri “baik” – dari probiotik – membantu untuk mengelola FODMAP kepekaan? Penelitian lebih menjanjikan.

6 minggu studi denmark secara acak ditugaskan 123 pasien IBS untuk diet FODMAP rendah, biasa denmark diet dilengkapi dengan dua dosis harian Lactobacillus (bakteri probiotik), atau hanya biasa denmark diet. Hasil yang ditemukan bahwa intervensi diet menyebabkan perbaikan klinis yang signifikan dalam keparahan gejala, meskipun rendah FODMAPS masih terbaik (8).

Perubahan dalam diri dilaporkan keparahan gejala dapat dilihat pada rendah FODMAP kelompok (gambar A) dan Lactobacillus kelompok (gambar B) dari penelitian ini titik awal sampai minggu ke 6. Data ini menunjukkan bahwa suplementasi probiotik mungkin bermanfaat perawatan alat, meskipun mekanisme yang masih belum dipahami.

Pertanyaan-pertanyaan yang datang ke pikiran saya adalah: Bagaimana probiotik samping rendah FODMAP? Dan apa yang khusus strain probiotik yang paling menguntungkan?

Probiotik + rendah FODMAP belum dipelajari dengan baik, tapi saya menduga itu bisa sangat bermanfaat. Bukti anekdotal menunjukkan mungkin ada seminggu atau lebih dari ketidaknyamanan, tetapi kemampuan untuk mentolerir berbagai jenis makanan dalam jangka panjang adalah layak bahwa awal ketidaknyamanan.

Strain terbaik atau spesies probiotik juga belum diketahui, tapi Bifido longum dianggap pilihan, setidaknya berdasarkan testimonial.

Diet Yang Baik Untuk Pasien Ginjal Kronis

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s